About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Melindungi Teks Penting dengan CTI Text Encryption

Beberapa dari pengguna internet pastinya memiliki beberapa data penting yang disimpan kedalam bentuk teks ASCII dan bermacam-macam, mulai dari alamat email, jawaban dari pertanyaan keamanan hingga kata sandi.

Pastinya, apabila kamu memiliki sebuah data penting yang kamu simpan kedalam bentuk teks atau .txt, file tersebut akan sangat mudah dibaca oleh orang yang kebetulan menemukannya, contohnya ketika ada seseorang secara tidak sengaja meminjam laptop atau menggunakan komputer milikmu.

Untuk melindungi data penting milikmu yang berbentuk teks tersebut, ada baiknya kamu menggunakan tool yang akan Saya bahas kali ini. Adalah sebuah tool gratis yang bernama CTI Text Encryption, dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa tool ini bekerja dengan menggunakan teknik enkripsi yang merupakan bagian dari ilmu Kriptografi.

Penasaran dengan CTI Text Encryption dan penggunaanya? Silahkan kamu unduh saja terlebih dahulu tool ini melalui tautan berikut. Selain gratis tool ini juga berukuran sangat kecil yaitu sekitar 400KB saja dan bersifat portable.

Homepage : http://ctiencrypt.codeplex.com

Download CTI Text Encryption : http://ctiencrypt.codeplex.com/downloads/get/601117

Cara menggunakan tool inipun terbilang sangat mudah dan sederhana sekali, setelah selesai kamu unduh, silahkan langsung saja kamu jalankan program tersebut, karena bersifat portable jadi kamu tidak perlu melakukan instalasi terlebih dahulu.

Pada jendela utama program ini, kamu bisa langsung menuliskan teks yang ingin kamu enkripsi atau dengan pilihan import dengan klik icon folder yang ada dibagian sebelah kanan atas. Setelah kolom teks terisi, kamu bisa memberikan password hingga 4 kali, namun disini Saya hanya memberi password 1 kali saja agar mudah diingat.
CTI Text Encryption
Setelah semua selesai kamu isi, langsung saja klik tombol “Encrypt”, dan secara otomatis kamu bisa melihat teks yang kamu tulis tadi telah berubah dan dienkripsi ke dalam bentuk huruf dan angka yang tidak beraturan. Tentunya ini sangat berguna sekali bukan, terlebih bagi kamu yang suka menyimpan kata sandi dalam bentuk teks. Kamu bisa menyimpan teks yang telah dienkripsi tadi ke dalam bentuk teks notepad dengan klik tombol save yang ada di kanan atas tool ini.
CTI Text Encryption

Ketika kamu hendak melihat kembali isi teks yang telah dienkripsi tadi, kamu bisa mengembalikan teks tersebut seperti semula dengan pilihan “Decrypt”. Silahkan langsung kamu buka saja teks yang dienkripsi tadi, masukan password, klik tombol “Decrypt” dan sudah bisa kamu lihat teks random tadi berubah kembali menjadi teks yang sebelumnya kamu enkripsi.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Melindungi Teks Penting dengan CTI Text Encryption Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger