About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Notepad-7: Teks Editor dengan Tampilan MS. Office 2010

Siapapun pengguna dari sistem operasi Windows pastilah tidak asing bila mendengar nama sebuah aplikasi yaitu “Notepad”. Yup benar, Notepad adalah sebuah program teks editor berbasis ASCII bawaan atau default dari sistem operasi milik microsoft yaitu Windows.

Cukup banyak program teks editor alternatif di internet yang bisa kamu gunakan dan disesuaikan dengan kebutuhanmu, seperti beberapa teks editor gratis seperti, Notepad++, MetroTextual, TED Notepad, Scratchpad dan beberapa teks editor alternatif lainnya.
Gambar text editor notepad 7
Sejak Era-nya Windows XP hingga Windows 7, Microsoft hampir tak melakukan perubahan apapun pada fungsi dan tampilan dari program teks editor bawaannya ini. Untuk itu sebagai alternatif, tak ada salahnya kamu mencicipi sebuah teks editor yang bernama Notepad-7 berikut ini.

Download: http://www.softpedia.com/get/Office-tools/Text-editors/Notepad-7.shtml (1.7MB)

gambar area kerja notepad 7
Dengan menggunakan teks editor Notepad-7 ini kamu dapat memfungsikannya sama seperti Notepad yang ada pada Windows milikmu, hanya saja keistimewaan dari Notepad-7 ini adalah terletak pada interface atau tampilannya, karena disini Notepad-7 memiliki tampilan dan ribbon yang mirip seperti Microsoft Office 2010.

Notepad-7 sangat mudah untuk diinstal, dikonfigurasi dan digunaka bahkan oleh pengguna pemula sekaipun. Selain itu dikarenakan interface atau tampilan dari Notepad-7 ini sama dengan yang ada pada Microsoft Office, tentunya kamu dapat menggunakan beberapa fungsi dasar seperti cut, copy, paste dan save dengan amat sangat mudah.
gambar area kerja notepad 701
Selain dapat mengubah jenis font, ukuran font dan properti dari font tersebut, disini kamu juga dapat memasukkan tanggal serta waktu dengan klik menu “Date and Time”. Sebagai tambahan kamu juga dapat menggunakan fitur pencarian (find) dan fitur replace untuk mengganti teks tertentu secara sekaligus, serta fitur security atau keamanan yang meliputi menu untuk mengenkripsi dan mendeskripsi sebuah teks yang dapat kamu akses pada tab menu security yang ada pada bagian atas program Notepad-7.
gambar area kerja notepad 7002
Secara keseluruhan fungsi dari Notepad-7 ini memang tak beda jauh dengan Notepad bawaan milik Windows, perbedaan hanya terletak pada tampilan atau interface dari Notepad-7. Namun bagi kamu yang mencari alternatif lain dari Notepad atau teks editor ringan pada komputer dengan sistem operasi Windows, Notepad-7 bisa kamu jadikan pilihan.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Notepad-7: Teks Editor dengan Tampilan MS. Office 2010 Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger