About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Instal Font Sementara dan Hapus Segera Setelah Digunakan dengan FontLoader

Bagi seorang graphic desainer,font yang unik dan menarik adalah hal yang penting. Dengan menggunakan font yang unik,maka desain kamu bisa menjadi lebih menarik.Oleh karena itu,mendownload dan menginstall font adalah hal yang sering diperlukan.Tapi jika terlalu banyak menginstall font dalam komputer,maka folder font akan penuh,berantakan dan memakan harddisk yang lumayan banyak.Hal tersebut akan menghambat kinerja dari komputer kamu sendiri.

Nah,untuk mengatasi masalah tersebut Saya punya solusinya,yaitu menggunakan FontLoader.FontLoader adalah sebuah aplikasi portable yang akan memuat font baru yang didownload dan segera diuninstall setelah font tersebut selesai digunakan.Karena aplikasi ini portable,maka kamu tidak perlu repot-repot mendownloadnya.Ukuran dari aplikasi ini juga super ringan,yaitu sekitar 4KB saja.Membutuhkan aplikasi seperti ini ?Download FontLoader melalui link berikut ini :

https://bitbucket.org/cryptw/fontloader

Selain ukuran yang kecil dan portable,aplikasi ini juga sangat simple sekali,karena dia tidak memiliki interface. Pasti kamu akan bertanya dalam hati,lalu bagaimana cara menggunakan FontLoader ini?Jangan bingung sendiri,cara menggunakannya juga sangat mudah kok.Pertama yang harus kamu lakukan yaitu mendownload FontLoader kedalam komputer.Setelah itu download font yang ingin kamu gunakan.
Nah,setelah fontnya terdownload,jangan lakukan installasi,yang harus kamu lakukan hanyalah drag dan drop font tersebut kedalam file .exe dari FontLoader.
Instal Font Sementara dan Hapus Segera Setelah Digunakan dengan FontLoader

Kemudian akan muncul kotak dialog “font loaded succesfully”.
Instal Font Sementara dan Hapus Segera Setelah Digunakan dengan FontLoader

Setelah itu,font tersebut siap untuk kamu gunakan.
Instal Font Sementara dan Hapus Segera Setelah Digunakan dengan FontLoader

Lalu setelah font tersebut selesai kamu gunakan,tinggal close saja kotak dialog ”font loaded succesfully” yang muncul tadi.Selesai sudah,sekarang komputer kamu tidak akan penuh lagi dengan font tidak penting yang tidak akan kamu gunakan lagi dilain hari.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Instal Font Sementara dan Hapus Segera Setelah Digunakan dengan FontLoader Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger