About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Mengembalikan Mode Hibernate yang Menghilang di Windows 7

Jika kamu pengguna operating system Windows, pastinya sudah sering sekali kan menggunakan fitur Hibernate? Mode Hibernate sering di gunakan saat ingin mematikan atau meningalkan laptop dalam waktu lama dan seketika itu sedang menjalankan berbagai program penting. Saat laptop dimatikan dengan Hibernate, semua program yang berjalan akan disimpan di memori harddisk. Dan ketika dinyalakan kembali, laptop akan secara otomatis berada dalam posisi terakhir yaitu sebelum menggunakan Hibernate.
Namun pernah tidak kamu mengalami masalah saat ingin menggukannnya, misalnya Hibernate tiba-tiba saja menghilang? Jika iya, berikut Saya akan memberikan cara mengembalikan mode Hibernate dari menu Shutdown.

Langkah pertama buka Command Prompt. Start > Ketikkan Command Prompt > Jika sudah muncul Klik kanan, buka dengan menggunakan Run as Administrator.

command promt

Setelah jendela terbuka, langsung saja ketikkan powercfg /hibernate on atau powercfg -n on. Kemudian tekan Enter.
cmd

Sekarang coba periksa apakah mode Hibernate telah kembali dengan membuka Start dan cari di menu Shutdown. Namun jika langkah di atas tidak memperlihatkan hasil, bisa kamu coba menggunakan cara lainnnya. Oke langsung saja..

Langkah pertama buka menu
Control Panel. Start > Pilih Control Panel.

control panel

Selanjutnya cari dan buka menu Power Options.
power option

Langsung saja tujuhkan cursor ke opsi pertama yaitu Change advanced power settings.
change power advance

Kemudian buka menu Sleep > Allow hybrid sleep. Ganti kedua opsi On battery dan Plugged in menjadi Off. Klik Apply dan OK.
power option on battery

Dan periksa kembali apakah mode Hibernate benar-benar sudah kembali.
hibertnet muncul
Nah..Bagaimana, mudah bukan? Jadi sekarang kamu bisa kembali menggunakannya dan tidak perlu lagi khawatir jika Hibernate tiba-tiba menghilang begitu saja.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Mengembalikan Mode Hibernate yang Menghilang di Windows 7 Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger