About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

ViGlance: Mempercantik Windows XP dengan Taskbar Ala Windows 7

Bila kamu ingin Windows XP kamu tampil manis seperti halnya Windows 7,maka aplikasi ViGlance ini perlu untuk dipertimbangkan.
ViGlance adalah aplikasi yang dirancang untuk menampilkan efek dan fungsi dari taskbar Windows 7.Sekarang kamu bisa mengatur Taskbar ViGlance untuk menyesuaikan kesukaan pribadi kamu dengan car melakukan drag dan drop item-item yang kamu inginkan ke posisi yang kamu sukai.Item yang sudah kamu tata akan ‘dicatat’ dan digunakan tiap kali kamu membuka ViGlance.

Pada prosedur instalasi,jangan lupa menghilangkan centang pada tawaran untuk meng-install taskbar.Saya yakin kamu tidak ingin untuk menginstall aplikasi yang tidak kamu inginkan.

Setelah prosedur instalasi selesai,maka taskbar kamu akan berubah selayaknya Windows 7.Kamu bisa melihat window yang sedang di-minimize hanya dengan mendekatkan kursor pada taskbar tersebut.

Bila ada pengaturan yang belum sesuai dengan keinginan kamu,maka kamu dapat melakukan pengaturan tambahan dengan mengklik ikon ViGlance di System Tray,lalu memilih Options.

Fitur-fitur lengkap dari “ViGlance” antara lain:

Mengontrol taskbar kamu dengan cara melakukan pengelompokan:
Pengelompokan window yang dilakukan ViGlance bersifat relatif terhadap prosesnya.Masing-masing aplikasi yang terbuka memiliki ruang tersendiri dalam bar-nya.Window yang relatif serupa dengan aplikasi tersebut akan dikelompokkan.Ini akan menjadikan taskbar kamu lebih bersih dan lebih terorganisir ke dalam sistem pengelompokan yang bagus.

Nikmatilah ikon 48×48 Vista/7 icons dari taskbar kamu
Normalnya, Windows XP dan Vista hanya bisa menampilkan ikon berukuran 16×16 di taskbar.Seperti yang diketahui,kita merespon lebih baik terhadap gambar dibandingkan teks.Ini berarti bahwa kita jarang membaca label teks di taskbar kita.Bar ViGlance mendukung ikon berwarna berukuran 48×48 yang menjadikan kita lebih cepat mengidentifikasi dan mengatur tugas-tugas di layar komputer.

Menggantikan Tombol Start dengan tiruan Tombol Windows 7
Tombol start di Windows XP tidak begitu cantik;bentuknya terlalu besar dan jelek,serta juga berwarna hijau yang kurang menarik.ViGlance menggantikan tombol start tersebut dengan tombol berbentuk orb ala Windows 7 yang juga memberikan efek transisi menawan.

Efek transisi Windows 7
ViGlance mengimplementasikan system efek transisi yang disebut “Glide” ini berdasarkan fitur Aero dari Windows 7.masing-masing grup secara dinamis diubah ukurannya dengan menggunakan animasi glide untuk menyesuaikan ukuran informasi yang tersedia hingga yang terbaru,memungkinkan kamu melakukan “Glide” antar kelompok di Super Bar.

Kamu bisa mendownload ViGlance Windows 7 Taskbar di:

http://lee-soft.com/viglance/

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mempercantik tampilan XP kamu.Jadi kamu tetap tidak ketinggalan zaman,namun tetap bisa menggunakan OS yang kamu sukai,yaitu Windows XP.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang ViGlance: Mempercantik Windows XP dengan Taskbar Ala Windows 7 Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger