About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Translate Hingga 66 Bahasa Dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Instant Translate

Butuh alat untuk mentranslate dari satu bahasa ke bahasa lain dengan cara yang cepat dan mudah?Jika biasanya adalah dengan cara membuka Google Translate untuk melakukannya,kini ada cara lain yang bisa dilakukan selain menggunakan google translate secara langsung.Kali ini Saya akan membahas salah satu ekstensi Chrome yang berfungsi sebagai alat translate yang mudah,cepat dan praktis yaitu Instant Translate.

Dengan menggunakan ekstensi ini kamu bisa mentranslate hingga 66 macam bahasa.Pertama-tama install terlebih dahulu ekstensi ini pada Chrome melalui link berikut:

https://chrome.google.com/webstore/detail/ihmgiclibbndffejedjimfjmfoabpcke

Kemudian akan muncul kotak dialog dan klik pada tombol Tambahkan atau Add.
Proses instalasi sangat cepat dan icon dari ekstensi ini akan langsung muncul pada bagian pojok kanan atas pada chrome.
Setelah itu kamu bisa langsung mentranslate,dengan cara klik pada icon instant translate,kemudian ketikkan atau copy dan paste kata yang akan ditranslate pada kotak sebelah kiri dan klik pada tombol Translate.
Kamu juga bisa melihat history dari aktivitas translate kamu dengan klik pada tombol yang berbentuk seperti jam.Jika tidak membutuhkan history tersebut,maka kamu bisa menghapusnya satu-persatu dengan klik delete di bagian bawah dari history yang akan dihapus.
Kemudian ada juga pilihan untuk melakukan setting dengan cara klik pada icon gir.Ada dua menu yang bisa kamu setting yaitu Translation dan Interface.Pada menu Translation kamu bisa menyeting kombinasi key,context menu dan history dari aktivitas translations.
Lalu pada menu Interface kamu bisa mengaktif atau menonaktifkan All Variants,instan translation dan save the value.
Hampir sama seperti google translate,instant translate juga menyediakan fitur untuk mendengarkan bagaimana cara membacanya dengan klik pada tombol speaker disamping kotak kanan dan dibawah kotak kiri.Sebenarnya Instant Translate adalah aplikasi yang dikembangkan dengan memanfaatkan Google Transate.Sehingga kamu tidak perlu meragukan lagi kualitas hasil translate nya,sama kog dengan Google Translate.Sekarang kamu bisa mentranslate apapun langsung dari dalam Google Chrome yang kamu gunakan.Lebih mudah dan cepat bukan?

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Translate Hingga 66 Bahasa Dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Instant Translate Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger