About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Memproteksi Tampilan Desktop Background Windows

Tampilan komputer akan terlihat lebih menyenangkan dengan adanya desktop background.Yap..Desktop background bisa kamu gunakan untuk menampilkan foto yang kamu punya,entah itu foto pribadi,kenangan bersama teman lama,foto pemandangan,atau foto lainnya.Adanya desktop background di layar komputer ini bisa membuat kamu lebih semangat bekerja ketika menggunakan komputer.Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan desktop background kamu seperti menggunakan PhotoJoy,Real Desktop,dan masih banyak lagi.
Mungkin kamu pernah merasa jengkel ketika ada teman yang jahil dan mengganti foto background di layar komputer kamu,dengan begitu kamu harus mencari dan memasang foto tersebut kembali.Mungkin maksud teman kamu ingin bercanda,namun jika hal itu terus menerus dilakukan,jadi capek juga khan akhirnya?Beberapa waktu harus terbuang untuk menganti dan mengembalikan lagi foto background pilihan kamu tersebut.

Nah..Bagi kamu yang mempunyai masalah seperi itu,kali ini Saya akan memberikan cara mengunci tampilan desktop background kamu agar tidak ada yang bisa merubah selain kamu sendiri.Trik ini tidak membutuhkan software tambahan,melainkan dengan memanfaatkan program bawaan dari Windows yaitu Run.

Langkah pertama buka program Run.Start window >Accessories >Run.Ketikkan gpedit.msc >OK
Setelah jendela Local Group Policy Editor terbuka,pilih User Configuration >Administrative Templates >Control Panel >Personalization.
Pada menu Personalization,pilih file Prevent changing desktop background dan buka.
Akan ada tiga opsi yang terlihat,pilih opsi Enabled >Apply > OK.Jika sudah tutup jendela Local Group Policy E
Untuk mengetahui hasilnya apakah desktop background kamu sudah terkunci apa belum,kamu bisa mencoba dengan menganti dengan foto lainnya.

Jika setelah kamu mencoba mengganti dengan foto lain,desktop background kamu tidak menunjukkan perubahan,berarti kamu sudah berhasil untuk memproteksi tampilan layar komputer kamu. Untuk bisa mengganti tampilannya,lakukan kembali cara tersebut dengan mengganti langkah ke 4 menjadi opsi Not Configured atau Disabled.

Mudah bukan?Sekarang teman kamu tidak bisa menjahili kamu lagi yang selalu mengganti tampilan desktop background komputer kamu.Dan kamu pun bisa lebih semangat bekerja dengan motivasi dari foto yang kamu gunakan.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Memproteksi Tampilan Desktop Background Windows Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger