About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Bekerja Lebih Produktif dengan Layar Terbagi Menggunakan SplitView

Apakah kamu biasa menggunakan dua layar monitor atau membagi layar monitor kamu menjadi dua untuk bekerja?Ini biasa dilakukan oleh penerjemah,penulis,atau trader yang memerlukan untuk membuka dua aplikasi berbeda guna mengerjakan proyek tertentu.Mahasiswa juga sering menggunakan trit ini untuk menonton film sembari mengerjakan tugas.
Untuk lebih mudah melakukan pengaturan terhadap monitor kamu,Saya menyarankan kamu menggunakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membagi tampilan layar monitor,salah satunya disini adalah SplitView.

SplitView adalah software yang dapat digunakan untuk membagi layar menjadi dua,ataupun mengorganisir dua monitor yang kamu gunakan saat bekerja.Dengan SplitView,kamu bisa dengan mudah menukar posisi window yang kamu buka secara vertikal atau horizontal sesuai dengan kebutuhan.

Setelah menginstall SplitView,maka software ini akan tampil di System Tray kamu.Sebelum menggunakannya secara optimal,kamu bisa mengatur setting dari SplitView agar lebih sesuai dengan preferensi kamu saat menggunakannya.Oya,satu lagi hal yang perlu diingat,SplitView akan menampilkan tombol di window yang kamu buka. Gunanya adalah memudahkan untuk memindahkan window tersebut ke kanan dan ke kiri,ke atas atau ke bawah.Nah,kamu akan diberikan opsi bahwa kamu bisa mengecualikan beberapa software tertentu agar tidak diberikan tombol semacam ini.Misalnya YM,Skype,dan tentunya pemutar video kamu.Karena pasti kamu kebingungan bila harus berkali-kali mengatur ukuran dan posisi layar video yang tengah kamu buka bila tombol ini disertakan disitu.

SplitView memungkinkan kamu untuk memindahkan window yang kamu buka secara vertikal sebagaimana pada gambar berikut ini.Kamu juga bisa menukar posisi kedua window yang tengah terbuka tersebut dengan menggunakan tombol di bagian atas window tersebut.

Mungkin kamu memerlukan posisi horizontal?Cukup tukar saja dengan klik kanan,lalu pilih “Go Up” atau “Go Down” bila kamu ingin menyusun window secara horizontal.

Kamu bisa mendapatkan SplitView di:

http://www.splitview.com/

Untuk kamu yang terbiasa melakukan multitasking dan membutuhkan dukungan banyak software yang berbeda serta juga website dalam bekerja,maka SplitView akan sangat bermanfaat untuk mendukung kinerja kamu. Apalagi bila kamu menggunakan dua layar dan menjalankan program yang berbeda tapi saling mendukung.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Bekerja Lebih Produktif dengan Layar Terbagi Menggunakan SplitView Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger