About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

MP3 Tag+_Benahi Tag File Audio Kamu

Untuk kamu yang hobi mengumpulkan file audio mp3 dari hasil download kesana kemari,mungkin kamu pernah mengalami situasi dimana file mp3 kamu kacau tagnya sehingga tidak menampilkan nama artis penyanyi,judul lagu,dan data-data lain ketika kamu putar di winamp.
Memang Winamp menyediakan fasilitas yang memungkinkan kamu untuk memperbaiki tag dari lagu yang tengah kamu putar tersebut.Akan tetapi fasilitas ini kadang agak lama dalam mencari tag yang benar dari file mp3 kamu.Apalagi bila kamu berupaya memperbaiki tag banyak koleksi lagu mp3 kamu.Nah,untuk mengatasi situasi semacam ini,Saya menawarkan alternatif dengan menggunakan MP3 Tag!
MP3 Tag adalah sebuah software yang dapat dengan mudah mengedit metadata dari format audio umum yang support ID3v1,ID3v2.3,ID3v2.4,iTunes MP4,WMA,Vorbis Comments dan APE Tags.Software ini bisa merename file berdasarkan informasi dari tag,mengganti karakter atau kata dalam tag serta filename,impor/ekspor informasi tag,membuat playlist,dan banyak lagi.
Mp3tag didukung oleh database online dari Amazon,discogs,atau freedb,memungkinkan kamu secara otomatis mendapatkan tag yang sesuai serta cover art untuk koleksi musik kamu!
Interface dari MP3 Tag memang cukup sederhana seperti yang disajikan berikut ini.Fitur-fitur utamanya disusun dalam bar yang terdapat di bagian atas.
Kamu bisa menambahkan file lagu yang ingin kamu perbaiki tagnya dengan cara mengklik tab File >open,atau mengklik ikon“+”di bar sebelah atas.
Setelah koleksi lagu kamu di-load ke dalam interface MP3 Tag,maka kamu bisa langsung mengubahnya sesuai opsi yang diberikan,misalnya:Filename –Tag,Tag–Filename,Tag–Tag,dan sebagainya.
Kamu bisa mencoba MP3 Tag dengan mendownloadnya dari:
http://www.mp3tag.de/en/

MP3 Tag adalah software yang cukup handal untuk memperbaiki tag pada file Mp3 kamu.Tapi PG disini mendapati kelemahan bahwa terkadang MP3 Tag salah menyematkan tag pada file audio kamu.Sehingga bila kamu baru saja memanfaatkan software ini,coba teliti ulang tag dari file-file kamu.
Bila tag kamu benar,keuntungan lainnya adalah file musik yang kamu putar juga akan terbaca dengan baik bila kamu menggunakan software scrobble untuk last.fm–dalam artian last.fm akan mendata koleksi musik yang kamu dengarkan secara lengkap!
Setelah tag file audio kamu beres,maka kamu bisa memutarnya di berbagai software pemutar musik seperti Foobar2000,Espera,Tomahawk,atau software audio player favorit kamu lainnya.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang MP3 Tag+_Benahi Tag File Audio Kamu Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger