About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Install Chrome OS Di VirtualBox Pada Windows

Google adalah salah satu perusahaan terbesar di Amerika,setelah sukses dengan OS Android.Sekarang mencoba mempopulerkan salah satu OSnya kembali yaitu Google Chrome OS,sebenarnya ini bukanlah OS baru.Google Chrome OS telah diperkenalkan sebelumnya pada 7 Juli 2009 namun tidak populer seperti Android.Beberapa saat kemudian tepatnya November 2009,Google memunculkan open source berbasis Chrome OS dengan nama Chromium OS.Juni 15 2011 Chrome OS kembali muncul di pasaran dan diproduksi oleh Samsung dengan nama Chromebooks.Tetapi OS ini tidak semenggila Android,tahun ini Google sepertinya menggencarkan kembali OS ini dan Chromebooks dijual seharga $249 atau setara dengan 2,5 juta rupiah.Tertarik untuk membelinya?Eit…bagaimana kalau kamu mencoba Chrome OS ini di komputer kamu terlebih dahulu?Caranya dengan menggunakan Chromium OS dan VirtualBox yang gratis berikut ini.Pertama-tama kamu download terlebih dahulu Chromium OS versi VirtualBox dan software VirtualBox di link berikut ini:

https://www.virtualbox.org/
http://chromeos.hexxeh.net/
Setelah itu kamu install VirtualBox dan extract Chromium OS.Kemudian setelah VirtualBox terinstall,klik New untuk membuat komputer virtual.Pada OS type pilih Linux dan untuk versinya pilih Other Linux.
Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa menggunakan Linux?Jawabannya,karena baik Chrome OS atau Chromium OS berbasis dari kernel Linux.Kemudian tentukan ukuran memori RAM yang satidaknya menguras komputer kamu, namun tetap pada titik hijau.
Pada step pemilihan virtual hard disk,inilah saat-saat penting yang tak boleh salah.Pilih Use existing hard disk dan klik logo folder dan pilih Chromium OS yang telah di extract tadi.
Kalau komputer virtual sudah selesai dibuat, kini kamu tinggal menyettingnya.Caranya dengan mengklik kanan dan pilih Settings.Pergilah ke System->Processor dan centang Enable PAE/NX.Ini akan membuat Chromnium berjalan pada saat sistem booting.


Lalu setting juga pada bagian Network->Adapter 1->Advanced dan pilih adapter type menjadi Intel Pro/1000 MT Desktop(82540EM).Ini akan membuat Chromium OS dapat terhubung dengan internet.
Setelah itu coba jalankan Chromium OS di VirtualBox dengan mengklik dua kali pada OS tersebut.Lihatlah tampilannya,simpel tetapi tetap keren.
Bagaimana menurut kamu?Apakah kamu tertarik untuk menggunakan Chrome OS suatu saat nanti?
Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Install Chrome OS Di VirtualBox Pada Windows Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger