About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Membuat Table di SQL SERVER 2005

Biasanya ketika kita kan membuat sebuah Database untuk sebuah program kita memerlukan table yang nantinya akan berkaitan satu dengan yang lainnya. Nah kalau anda sudah terbiasa jalan di Microsoft Access, gak ada salahnya kan mencoba software SQL SERVER 2005, karena di SQL Server ini memiliki beberapa tools-tools yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengolahan data.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Install terlebih dahulu SQL Server Developer Edition dan SQL Server Businness Intelegent.
2. Setelah install, dalam 1 folder akan muncul beberapa opsi, klik SQL Server management Studio
3. Selanjutkan akan muncul window yang mengharuskan kita konek dengan server, klik next aja.
4. Kemudian tampilah main window.
5. Buatlah tabel dengan cara klik kanan database pada bar sebelah kiri lalu pilih New Database, cara ini adalah untuk membuat databe dulu sebelum membuat table.
membuat database
6. Buatlah nama database tersebut

membuat nama database
7. Jika anda membuat database dengan nama PENJUALAN, maka expand database tersebut, pada tulisan Table klik kanan pilih New Table
Membuat table
8. Nah selesai, anda tinggal mengisikan data di table yang sudah jadi, jangan lupa isikan tipe data, dan centang allow nuls jika anda menginginkan data tersebut harus diisi.
type data
Yang paling penting dalam proses pembuatan tabel di database adalah relasi antar tabel yang dibuat. Hal ini berguna untuk menjaga integritas data antar tabel. Dan yang tak boleh terlupa  juga adalah penggunaan tipe data (Data Type) di setiap field, karena akan mempermudah dalam membuat aplikasi selanjutnya.
Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Membuat Table di SQL SERVER 2005 Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger