About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Seri 1 : Membuat dan Menggunakan Database di MySQL

Sebelum Anda membuat tabel,Anda harus terlebih dahulu membuat database.Dalam perintah SQL tidak mengenal huruf besar maupun kecil,jadi Anda dapat mengetikan dengan huruf besar maupun kecil Namun,disini Anda menggunakan huruf besar agar Anda lebih perintah SQL dengan objek-objek lainnya.

MEMBUAT DATABASES

Sintaks umum SQL untuk membuat suatu database adalah sebagai berikut:

CREATE DATABASE [IF NOT EXISTS] nama_database;

Bentuk perintah di atas akan membuat sebuah database baru dengan nama nama_database.Aturan penamaan sebuah database sama seperti aturan penamaan sebuah variabel,dimana secara umum nama database boleh terdiri dari huruf,angka dan under-score (_). Jika database yang akan dibuat sudah ada,maka akan muncul pesan error.Namun jika ingin otomatis menghapus database yang lama jika sudah ada,aktifkan option IF NOT EXISTS.Sebagai Contoh lihat dibawah in..
 membuat database

Untuk Melihat apakah database sudah benar-benar ada,gunakan perintah berikut :

SHOW DATABASES;
 Melihat database

Terlihat diatas gambar bahwa database biodata telah berhasil dibuat.
Setelah Anda membuat database,Jika Anda ingin "biodata" tersebut menjadi database yang akan anda akses saat ini, Anda dapat mengakses database tersebut dengan perintah :

USE db_name;
 menggunakan database


Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Seri 1 : Membuat dan Menggunakan Database di MySQL Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger