About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Lindungi Komputer Windows dengan Menonaktifkan Group Policy Editor

Jika kamu tetap setia bekerja mengandalkan komputer Windows, pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan fitur-fitur yang diberikan, salah satunya fitur tersebut adalah Group Policy Editor. Group Policy Editor (gpedit.msc) ini berfungsi memberikan kemudahan setiap penggunanya untuk bebas melakukan pengaturan seperti autoplay, mencegah user menginstal program, membatasi pengaksesan program, menyembunyikan folder options, mengunci wallpaper dekstop dll.

Fitur ini juga sangat penting bagi kamu yang menggunakan satu komputer untuk bersama-sama. Demi menjaga agar tidak sembarangan orang melakukan perubahan pengaturan. Nah..Di artikel Saya kali ini akan memberikan cara menonaktifkan fitur Group Policy Editor.

Oke, langsung saja. Yang perlu kamu lakukan pertama adalah dengan membuka program Run, dengan perintah Win+R dan setelah itu ketikkan regedit.
gambar run regedit
Jika jendela Registry Editor sudah terbuka, pilih HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft, dan cari folder (key) bernama MMC.
gambar Registry Editor
Tidak kesemua registry dapat memunculkan folder (key) MMC. Bagi kamu yang tidak menemukan, bisa langsung membuatnya dengan klik kanan Microsoft > New > Key. Dan beri nama MMC.
gambar Registry Editor01
Setelah terbuat, buka folder (key) MMC dan buat kembali value dengan klik kanan New > DWORD (32-bit) Value. Beri nama RestrictToPermittedSnapins.
gambar Registry Editor002
Registry Editor003
Langkah selanjutnya adalah dengan membuka value yang baru terbuat tadi. Jika sudah terbuka ganti nilai Value Data menjadi angka 1 (satu). Tentukan Base menjadi Hexadecimal.
Registry Editor004
Selesai..Sekarang kamu bisa melihat hasilnya apakah cara yang telah dilakukan bekerja dengan benar. Buka program Run kembali dan ketikkan gpedit.msc.
Registry Editor005
Tampilan sebelum melakukan perubahan gpedit.msc.
Registry Editor006
Dan sesudah melakukan perubahan. Akan terlihat kotak dialog yang menandakan pesan error, dan Group Policy Editor kini tidak bisa di akses.
Registry Editor007
Registry Editor02
Untuk bisa mengembalikan Group Policy Editor ke dalam keadaan semula, cara cukup mudah. Ulangi langkah ke 6 dengan mengganti angka Value Data yang sebelumnya bernilai 1(satu) menjadi angka 0 (nol).
Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Lindungi Komputer Windows dengan Menonaktifkan Group Policy Editor Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger