About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Synergy :Mengendalikan Banyak Komputer dengan Satu Mouse dan Keyboard Saja

Terkadang beberapa orang memiliki lebih dari satu komputer untuk bekerja atau keperluan lainnya.Mungkin kamu juga salah satunya? Di kantor,Saya juga memiliki 2 komputer..satu komputer digunakan untuk testing dan mereview software dan satu lainnya digunakan untuk bekerja.Walaupun letak komputernya bersebelahan,tetapi cukup membuang waktu juga jika berpindah-pindah dari satu kursi ke kursi lainnya hanya untuk mengendalikan masing-masing komputer tersebut.Untuk memudahkan mengendalikan kedua komputer tersebut,akhirnya Saya menggunakan Synergy!
Synergy adalah software open source yang bisa(amat sangat) memudahkan kamu untuk mengendalikan beberapa komputer.Bahkan jika komputer-komputer kamu tersebut memiliki sistem operasi yang berbeda,itu bukan masalah bagi Synergy.


Setelah kamu menginstall dan menyetting Synergy di masing-masing komputer,kamu bisa langsung mengendalikan komputer tersebut dari satu komputer saja.Cukup gerakkan Mouse melewati batas monitor kamu dan mouse akan langsung berpindah ke komputer lainnya.Jika sudah seperti itu,maka kamu sudah bisa langsung mengendalikan komputer tersebut.


Synergy tersedia untuk berbagai macam sistem operasi seperti Windows,Mac OS X,Ubuntu/Debian,serta Fedora/Red Hat.Kamu bisa mendownload Synergy secara gratis disini:

http://synergy-foss.org/download/

Dengan Synergy kamu tidak perlu meembeli KVM switch untuk mengatur beberapa komputer.Namun sayangnya mengatur Synergy terbilang tidak mudah.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Synergy :Mengendalikan Banyak Komputer dengan Satu Mouse dan Keyboard Saja Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger