About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Parted Magic : Hardisk Toolbox yang Sebaiknya Kamu Miliki

Bagi kamu yang ingin mengontrol penuh hardisk,misalnya saja melakukan partisi,cloning hardisk,mengubah ukuran partisi,melihat bad sector,menghapus partisi,dll..maka Parted Magic adalah software yang sebaiknya kamu miliki.

Parted Magic merupakan hardisk toolbox open source yang bisa kamu gunakan melalui CD atau USB bootable.Tentu saja ini tidak memerlukan instalasi.Kamu tinggal download,burn di CD atau USB,setelah itu Parted Magic siap untuk dibooting di komputer.
Saat pertama kali di booting,kamu akan disuguhi beberapa opsi seperti ini.kamu tinggal memilih Default Settings saja.

Setelah itu akan muncul sebuah tampilan layaknya sistem operasi,dengan logo PartedMagic di desktopnya.Di PartedMagic tersebut sudah disediakan banyak tools yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas manajemen hardisk.

Kamu bisa melihat kondisi “kesehatan” hardisk kamu dengan Disk Health,copy-paste file dengan File Manager,cloning hardisk dengan Disk Cloning,mengatur partisi dengan partition Editor,bahkan kamu bisa browsing juga menggunakan Mozilla Firefox!

Itu masih tools utamanya saja.Ada juga puluhan tools tambahan yang bisa kamu akses melalui menu Start -> System Tools.Disana ada System Stability Tester,Temperatur Monitor,Hardware Lister,dll.

Kamu bisa mendownload Parted Magic disini:
http://partedmagic.com/doku.php?id=downloads

Setelah itu burn file iso tersebut dengan CD burner favorit kamu. Selain menggunakan CD,kamu juga bisa membuat USB bootable dari Parted Magic.Jika sudah,maka kamu tinggal boot saja Parted Magic CD/USB tersebut.

Parted Magic adalah salah satu software yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna komputer.Ini bukan sekedar live CD,tetapi ini adalah hardisk toolbox yang sangat lengkap.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Parted Magic : Hardisk Toolbox yang Sebaiknya Kamu Miliki Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger