About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Menampilkan Aplikasi Microsoft Office di Dalam Form

berikut ini kita akan mencoba membuka dokumen Microsoft Office(doc,docx,xls,xlsx,ppt,ptx) ke dalam form.Cara yang digunakan secara garis besar hampir sama dengan menampilkan dokumen pdf yaitu memanfaatkan Active X Microsoft Web Browser,tetapi ada beberapa hal lain yang harus dilakukan khususnya bila aplikasi Microsoft Office yang terinstal di dalam Sistem Operasi adalah Microsoft Office 2007 keatas.Di bawah ini adalah contoh tampilan form yang digunakan untuk menampilkan Aplikasi Microsoft Office Word.
Berikut ini adalah langkah - langkah yang teman - teman dapat ikuti,untuk dapat menggunakan kontrol ActiveX Microsoft Web Browser untuk menampilkan dokumen Microsoft Office:

1.Bila versi Microsoft Office yang terinstal adalah versi 2007 ke atas,maka teman-teman harus melakukan editing registry dengan membuka atau melakukan klik ganda pada file reg yang bisa teman-teman dapatkan di link di bawah ini.

File Reg WordInBrowser

2.Kemudian kita tambahkan dulu kontrol ActiveX Microsoft Web Browser dengan cara menambahkan kontrol ActiveX Control(OleControl) ke dalam form,seperti gambar di bawah ini.


3.Setelah tampil jendela Insert Object,pilih Microsoft Web Browser seperti gambar di bawah ini.

4.Setelah di tambahkan di form,maka kontrol Microsoft Web Browser akan tampak seperti gambar di bawah ini.


5.Selanjutnya sesuaikan ukuran dari olecontrol(Microsoft Web Browser) diatas sesuai keinginan dan sebagai contoh tambahkan satu Commandbutton di bawahnya seperti gambar diatas dan di procedure click milik Commanbutton tersebut ketikkan source code berikut ini.

thisform.olecontrol2.navigate(GETFILE;
 ("Microsoft Office Files:xls,xlsx,doc,docx,ppt,pptx"))


Syntak diatas digunakan untuk memilih file dokumen Microsoft Office yang terdiri dari dokumen Office Word(doc,docx),Excel(xls,xlsx)&PowerPoint(ppt,pptx) dan kemudian menampikannya ke dalam form melalui kontrol ActiveX Microsoft Web Browser.

6.Jalankan form dan kemudian klik CommandButton untuk memilih dokumen Microsoft Office yang ingin dibuka.

Sumber : http://www.foxpromania.com

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Menampilkan Aplikasi Microsoft Office di Dalam Form Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

1 komentar:

mas punya file reg wordinbrowser gak ya buat ms-office 2007 keatas

Balas

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger