About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara Mudah Menghapus Game Default di Windows

Dengan semakin berkembangnya dunia game membuat game bawaan dari sistem operasi Windows sedikit terabaikan.Meskipun kamu belum pernah memainkan game tersebut,namun kamu pernah mengetahuinya kan?Diantaranya ada Chess,FreeCell,Game Explorer,Heart,Internet Backgammon,Internet Checkers,Internet Spades,Mahjong,Minesweeper dan Solitaire. Banyak mungkin yang menganggap game Windows kurang menarik dan membosankan,sehingga muncul pemikiran untuk menghapus game-game tersebut.
Tapi tentunya juga tidak mudah untuk bisa menghapus game original dari Windows,tidak seperti game software yang bisa dengan mudah menghapusnya dari program Uninstall.Jika kamu ingin menghapus game default yang ada di Windows,namun kamu belum mengetahui caranya.Berikut ini Saya akan memberikan cara menghapus game default dari Windows.

Langkah pertama buka Start Menu dan ketikkan Windows Features,klik pada Turn Windows features on or off.
Cari tab Games dan hilangkan centang untuk menonaktifkan fitur game Windows.Klik OK
Tunggu hingga proses perubahan fitur selesai,mungkin akan membutuhkan beberapa menit.
Lihat perubahan dengan membuka Start Menu lalu Game Explorer,maka tidak ada lagi satu pun game yang tersedia.
Untuk mengembalikan game tersebut,ulangi langkah ke dua dengan mencentang tab Games atau bisa hanya beberapa game saja yang ingin kamu kembalikan.Dan game tersebut akan muncul di Start Menu.
Kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk menghapus game default Windows.Kali dengan menggunakan Start Menu,namun berbeda dengan cara di atas.Langsung saja,berikut caranya.
Geser kursor menuju logo Start Menu dengan menge-klik kanan,kemudian pilih Properties.
Setelah terbuka,pilih tab Start Menu dan klik tombol Customize.
Cari tab Games.Jika kamu sudah menemukan,pilih opsi ketiga Don’t display this item.Klik OK.
Langkah terakhir kamu bisa memeriksanya di folder Games yang terdapat pada Start Menu.Bila kamu masih melihat daftar game tersebut,coba dengan merestart komputer kamu.

Bagaimana mudah bukan?Fitur game yang disediakan oleh Windows memang semata-mata hanya untuk sampingan setelah kamu lelah beraktifitas dengan menggunakan komputer.Jika kamu merasa fitur game tersebut tidak menarik untuk ada di komputer Windows,dan lebih memilih dengan game menantang lainnya,kamu bisa menghapusnya dengan menggunakan cara di atas.Semoga bermanfaaf...

Sekian Dan Semoga Bermanfaat..
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara Mudah Menghapus Game Default di Windows Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger