About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Situs Online Photo Editor Pilihan

Online Photo Editor adalah olah citra / foto digital secara online yang berbasis web, sehingga diperlukan koneksi internet dan web browser seperti Firefox, Opera, Google Chrome, Opera, Safari atau web browser lainnya. Sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk install software tersebut di komputer kita, namun demikian beberapa diantaranya memerlukan software pendukung untuk web browser seperti Flash plug in. Menariknya lagi layanan ini tersedia secara gratis, jadi bisa sebagai alternatif bagi yang tidak bisa membeli software pengolah photo seperti Adobe Photoshop.

Layanan pengolah citra ini sangat cocok bagi yang hanya ingin menyunting fotonya secara cepat dan sederhana untuk ditampilkan di web blog, Facebook, Myspace Bebo, image sites like Flickr, Fotolog, Photobucket etc.

Berikut beberapa online photo editor pilihan yang pernah saya coba:

Pixlr - photo editing service yang dibangun dengan menggunakan Flash, sehingga untuk menjalankannya dibutuhkan Flash plug in (download flash) pada web browser. Tampilannya yang ramah dan tidak asing bagi yang sudah terbiasa dengan Photoshop. Pixlr sendiri telah memiliki dua buah aplikasi yang mereka sebut dengan Pixlr Editor dan Pixlr Express. Fitur-fitur tegolong lengkap yang terdapat diaplikasi ini diantaranya: The work environment, Working with layers, Making Color & Tonal Adjustments, Filters dan Transforming.

 
Pixlr dapat diakses melalui : http://www.pixlr.com/
 
Photoshop.com – Sebuah layanan online photo editor milik Photoshop. Tidak seperti Pixlr yang bisa langsung digunakan, tapi pada layanan photoshop.com yang mengharuskan setiap pengguna untuk registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan layanan mereka. Setiap photo yang mau diedit juga harus di upload terlebih dahulu, aplikasi ini memliki fitur yang lebih sederhana dibandingkan dengan Pixlr. Aplikasi pengolah citra ini dapat diakses melalui : https://www.photoshop.com/tools/ria?wf=organize 

 
Sebenarnya masih ada beberapa layanan pengolah citra online, tapi kebanyakan diantaranya memiliki fitur yang hampir sama yaitu sebatas mengolah citra yang sederhana seperti resize, cropping, level dan rotate atau hanya for fun saja. Selamat mencoba!

Sumber : http://www.sukandia.com


Sekian Dan Semoga Bermanfaat... 
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Situs Online Photo Editor Pilihan Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

1 komentar:

I'm personally a big fan of adjedesaingrafis blog. Thanks for sharing this post.

Balas

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger