About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Cara mengecilkan ukuran file Foto (Kompres)

Bagi Anda yang yang hobby Fotografi pasti kalian sering mengshare atau mengupload foto foto kalian baik itu di Blog, Facebook, twitter ataupun website pribadi Kalian.Kali ini saya akan berbagi tips agar foto kalian cepat terupload, Dalam mengupload dibutuhkan beberapa waktu untuk proses pengiriman foto. Kalau kita kita koneksi internetnya lagi lambat mungkin diperlukan bermenit menit hanya untuk sekedar mengupload foto.

Sekarang ini sudah banyak fotografer yang menggunakan Kamera DSLR dengan resolusi 15 mega pixel ukuran file foto yang dihasilkan dari kamera 15 mega pixel yaitu sekitar 7 sampai 8 MB. dan untuk menguploadnya mungkin agak lama dengan ukuran file yang besar. Sekarang saya akan memberikan Tips untuk meperkecil ukluran file foto, disini saya akan memberikan dua cara yaitu :

1. mengompres foto Menggunakan photoshop

Buka foto di photoshop kemudian simpan fotonya dengan menekan CTRL + Shift + S , Nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini kemudianganti Qualiuty menjadi 5 atau lebih rendah kemudian klik ok. maka ukuran file gambar akan menjadi kecil.

 
2. mengompres foto Menggunakan paint ( tanpa photoshop)

Klik kanan foto yang akan kita kompres lalu open with dengan Paint lalu simpan. silakan cek kembali ukuran fotonya maka akan menjadi kecil.

Setelah selesai di kompres maka foto kalian siap untuk di Upload. 

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Cara mengecilkan ukuran file Foto (Kompres) Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

1 komentar:

nice mas bro. usefull

Balas

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger