About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Mengganti warna background Pas Foto dengan photoshop

Sering kita mengalami ketika sedang membutuhkan foto, namun foto yang ada warna backgroundnya tidak sama dengan yang kita butuhkan, nah disini saya akan memberikan cara mudah dan sederhana serta cepat dalam mengganti warna background. Dan hasilnya akan tampak alami.

Langsung aja kita buka lembar kerja photoshop dan kita siapkan foto yang akan kita ganti warna backgroundnya. Setelah itu tekan tombol pada keybord “Ctrl & J “ secara bersamaan untuk menduplikat layer foto yang akan kita ganti backgroundnya..



Lalu pilih pada panel toolbar atas pilih Image // Adjusment // Replace Color


Gunakan eyedropper tool untuk memilih background yang akan diganti, lalu atur Hue / Saturation / Brignest sesuai warna yang yang kita inginkan, kali ini saya mengganti warna merah dengan mengatur Hue : 160, Saturation : 0, Brignest : 0

Setelah kita mendapatkan warna yang kita inginkan, kita lanjutkan dengan menyeleksi warna – warna yang belum berubah warnanya menjadi merah. Zoom Image foto sehingga terlihat warna – warna yang belum merata perubahannya.


Klik tiap warna yang belum berubah dengan Add to sample, hingga warna biru yang menjadi background awal berubah menjadi merah hingga merata lalu klik ok.
Setelah merata perubahan warna pada background tinggal kita menghapus yang sekiranya ada warna pada selain background yang ikut berubah hingga bersih.


Selesai..

Sekian dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Mengganti warna background Pas Foto dengan photoshop Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

1 komentar:

thankyu gan,
ini ilmu yg gwa cari cari

Balas

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger