About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) dengan Photoshop

Sebenernya udah dari dulu pengen posting tutorial yang membuat gulungan di foto dengan Adobe photoshop ini. Kayaknya sudah pada bisa.. tapi gak apa-apa, yang belom bisa juga pasti banyak.. hehehe..  Maksudnya tutorial photoshop ini adalah membuat semacam gulungan di pojokan foto.
Langsung aja ..
Buka file foto yang mau di edit.

 
Duplikat layer gambar dengan menekan CTRL + J .. dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam)dan background color (putih) .. Lalu tekan CTRL + Backspace sehingga  layer background jadi berwarna Putih.

  
Buat layer baru, buat segitiga seperti gambar (untuk lipatannya) dengan rectangle marquee tool. warnai dengan warna apa aja. saya pake default nya aja, pake hitam.

 
Sekarang buat lingkaran seperti gambar dengan elliptical marquee tool lalu tekan DELETE. (Supaya lipatannya keliatan real )

 
Klik 2x layer 2 atau klik kanan > Blending Options setting seperti dibawah

 
Setelah menggunakan gradient Overlay, sekarang gunakan  Drop Shadow, setting seperti dibawah :

 
Hasil setelah dikasih efek...

 
Sekarang hapus bagian luar foto dengan Eraser Tool

 
Hasil Akhirnya :



Sekian Dan Semoga Bermanfaat... 
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) dengan Photoshop Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger