About Windows More on this category »
Photoshop More on this category »
About Andeoid More on this category »

Beberapa software Defrag gratis untuk Windows

Ketika kinerja windows mulai melambat, software defrag diperlukan untuk mengembalikan sedikit performa komputer. Lambatnya kinerja komputer bisa karena akibat banyaknya file yang sudah tidak tertata rapi pada tempatnya. Banyak sekali file yang lokasinya sudah tidak beraturan lagi. Nah, fungsi software defrag adalah untuk menata kembali file-file yang letaknya berserakan. Jika file-file dalam komputer tertata rapi, windows akan lebih mudah mengambilnya dan tentunya hal tersebut akan berimbas kinerja komputer akan semakin bagus.
Sebenarnya dalam windows sendiri sudah ditanamkan aplikasi defrag, mulai dari versi Windows 98, tetapi hasil dari kinerja yang dihasilkan tidak begitu bagus, disamping memang kualitas dari defrag yang disediakan oleh windows masih kalah dengan software defrag buatan pihak ke tiga. Oleh karena itu, disini saya akan share beberapa aplikasi defrag harddisk dengan licensi free atau gratis untuk anda. Walaupun gratis, kinerja dari software pihak ke tiga ini lumayan bagus jika dibandingkan denga software defrag bawaan windows.

Berikut beberapa aplikasi defrag gratis:

1.Ultra Defrag
Ultra Defrag merupakan software defragmentasi Open source. Tersedia versi installer atau portable, termasuk pula versi Command-line. UKuran software ini cukup kecil, hanya sekitar 277 KB.
 
2.MyDefrag (Support : Windows 2000, 2003, XP, Vista, 2008, Win7)
Sebelumnya bernama JKDefrag (Open Source), tetapi sekarang berganti menjadi MyDefrag dan tidak open source, tetapi tetap Freeware. MyDefrag menggunakan teknik seperti yang digunakan Windows, sehingga fitur penuh hanya dapat digunakan oleh user yang mempunyai hak akses administrator.
 
3.Defraggler (Support : Microsoft Windows 7, Vista, XP, 2003 dan 2000)
Mungkin sebagian kita tidak asing dengan software CCleaner, nah Defraggler merupakan salah satu software gratis dari pembuat CCleaner. Defraggler menggunakan teknik yang sama seperti windows, tetapi dengan tampilan dan beberapa fitur tambahan lain.(download mirror)
 
4.Auslogics Disk Defrag (Support : Windows 7 / Vista / 2008 / XP)
Auslogic memberikan berbagai fitur defragment, mulai dari defragment and optimize, system files smart placement, menjaga zona MFT tetap jelas, kustomisasi defrag dan lainnya. Tersedia juga versi portable.
 
5.DiskTune (Support: Windows XP, 2003 Server, Vista (32-bit and 64-bit))
Tampilan software ini cukup sederhana, lebih mirip dengan bawaan windows. Teknik ayng digunakan adalah Defrag, Optimize dan Compact. Fitur yang unik adalah akan berhenti defragment jika suhu hardisk terlalu panas.
Fitur selengkapnya silahkan melihat Halaman DiskTune http://www.diydatarecovery.nl/DiskTune.htm
 
6.SmartDefrag (Support : Windows® Vista™, XP, 2000. and Windows® 7)
SmartDefrag merupakan salah ssatu produk dari Iobit, pembuat Iobit Advance system care. SmartDefrag dapat berjalan di background, sehingga bisa berjalan ketika sedang menggunakan aplikasi windows. Fitur defragment yang disediakan seperi program defragmenter lainnya.
 
7.QuickSys Disk Defrag (Support : Windows 2000/XP/2003/Vista/2008/Seven)
QuickSys mungkin masih pendatang baru di bidang ini. Saat artikel ini ditulis, QuickSys Disk Defrag masih versi beta. Tetapi mempunyai fitur yang tidak kalah dengan yang lain, seperti misalnya QSICA (Quicksys Intelligent Clusters Allocation) untuk Optimisasi clusters. Selain versi Installasi, tersedia juga versi Portable. (download mirror)

Sekian Dan Semoga Bermanfaat...
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Beberapa software Defrag gratis untuk Windows Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Admin berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan ..!! tentunya dengan Judul dan narasi yang berbeda dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber..Terima Kasih

Terima kasih atas komentar anda !

Copyright © 2012. Adje Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib - Proudly powered by Blogger